Saturday, January 22, 2005

Tombo Ati

TOMBO ATI
by opick

Tombo ati iku limo perkorone
Kaping pisan moco Qur'an lan maknane
Kaping Pindho sholat wengi lakonono
Kaping telu wong kang sholeh kumpulono
Kaping papat weteng iro ingkang luwe
Kaping limo dzikir wengi ingkang suwe
Salah sawijine sopo biso ngelakoni
Mugi-mugi Gusti Alloh Nyembadani

Obat hati itu lima perkaranya
Yang pertama baca qur'an dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang ke empat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima dzikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Alloh mencukupi


Menu Idul Adha (dari kiri atas ke bawah, trus ke atas lagi): Sambel Goreng (tombo) Ati, Nasi(hat), Tahu Telor(ansi antar sesama), dan Kerupuk Udang (di balik batu).

Thursday, January 20, 2005

Selamat Hari Raya Idul Adha

Adha apha shih di harhi inhi...
*kok jadi pake 'h' semua gini ??*

Idul Adha de facto nya hari ini, tapi de yure nya besok. Jadi nggak ada sholat Ied hari ini, tapi besok.

Ucapannya apa ya, kalo di hari raya Idul Adha ?

Buat yang sedang menunaikan ibadah haji: semoga menjadi haji yang mabrur
Buat yang menunaikan ibadah qurban: selamat ber-qurban
Buat yang lainnya yang merayakan: selamat Idul Adha...
Buat yang tidak merayakan: selamat berlibur...
Buat hewan2 yang diqurbankan? selamat jalan...

Saturday, January 15, 2005

Pemilihan Miss Understanding 2005

Haus akan tantangan ?
Merasa sering nggak nyambung tapi penuh semangat ?
Sering telmi tapi ingin jadi pusat perhatian ?

Ikutilah pemilihan Miss Understanding 2005!

Syarat - syarat:
  1. Wanita *Jelas gitu loh! Miss, bukan Mister!*
  2. Belum menikah. Yang termasuk dlm hal ini adalah: hampir menikah, nyaris menikah, pengen menikah atau batal menikah diperbolehkan mendaftar. Namun tidak termasuk Menikah Oemardi ataupun Menikah Sales, karena keduanya adalah artis dan pemain tenis. Dan juga, Agnes Menikah, karena dia sudah terkenal.
  3. Berusia diatas 21 tahun, di bawah 15 tahun
  4. Tinggi diatas 160 grms, kalo bisa diatas.... genting airnya turun.. tidak terkira... cobalah tengok.. *kok jadi nyanyi ???*
  5. Berat badan seimbang. Asalkan tidak seimbang dengan gajah ataupun truk.
  6. Menguasai bahasa Inggris, baik pasif maupun aktif.
    Contoh: I killed the cat. The cat was killed by me.
  7. Berpenampilan menarik, baik menarik becak, angkot ataupun alat transportasi lainnya
  8. Berkepribadian menarik, bukan berkepribadian ganda, baik ganda putri, ganda putra, ganda campuran, maupun ganda kembang.

Syarat2 Pendaftaran:

  1. Menyerahkan foto close up (bukan pepsodent, ciptadent atau merek2 lainnya) ukuran post card.
  2. 3 lembar foto kopi KTP ukuran apa saja disertai 3 bungkus kosong supermi rasa apa saja.
  3. Surat ijin dari orang tua atau wali. Yang jelas bukan raja wali, karena raja wali nggak bisa nulis surat.
  4. Membayar uang pendaftaran sebesar - besarnya 10.000 rupiah atau sekurang-kurangnya 3 bulan kurungan penjara dipotong masa tahanan.

a.n. Panitia Pendaftaran Miss Understanding 2005
Ttd.

Miss Yusomat


Monday, January 10, 2005

Ayah...

Ketika aku masih kecil, beliau sering menggendongku keluar rumah di malam hari, mengajakku memandang bulan purnama. Tak lupa dinyanyikannya sebuah lagu ttg bulan.
" Bulan... Dilla ini anak nakal bulan, minta dikasih mainan biar nggak nakal, bulan..."
Gitu aja terus sampe capek. hehehe...
Nggak tau juga itu lagu dari daerah mana, kayaknya ngarang sendiri, deh.

Beliau inilah yang mengenalkanku pada hobi olahraga. Yah, maklumlah, bokap ABRI gitu, loh... Hobinya jogging dan tenis. Buat olahraga yang satu ini, tenis, wah... semua anaknya diperkenalkan, at least pernah sekali ke lapangan tenis. Tapi yang nyantol sama hobi ini akhirnya cuman adek doang.

Selain itu, beliau juga yang memperkenalkan hobi musik pada anak2nya, meskipun beliau sendiri nggak gitu bisa maen musik.

Kpd anak2nya, sebenarnya beliau tdk menuntut banyak. Semua anak bebas untuk memilih bidang interestnya masing2. Kata beliau, "Kamu boleh memilih bidang apa saja, yang penting harus bisa menunjukkan hasil."
"Kamu boleh jadi pemusik, olahragawan, wiraswastawan, terserah, asalkan harus bisa menunjukkan hasil".
Yang beliau tuntut sebenarnya adalah keseriusan dalam menggeluti suatu bidang. Hmm.. susah juga, sih... :s

Juga, Beliau ini tergolong orang yang down-to-earth, idealis akan prinsip2, disiplin, tegas, analitis, berpengetahuan luas dan tertarik pada bidang politik.

Thanks dad for the values and knowledges that you've shared.
Met ultah ya, Pa...
Semoga selalu menjadi lebih baik duniawi dan akhirati...

Thursday, January 06, 2005

current fav. song

Ingatlah Hari Ini
by: Project Pop

Kawan dengarlah yang akan aku katakan
tentang dirimu stelah selama ini
ternyata kepalamu akan slalu botak
eh kamu kayak gorila

cobalah kamu ngaca tuh bibir balapan
dari pada gigi lu kayak kelinci
yang ini udah gendut suka marah2
kau cacing kepanasan

tapi ku tak perduli
kau slalu di hati

reff:
kamu sangat berarti
istimewa di hati
slamanya rasa ini
jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
ingatlah hari ini

ketika kesepian menyerang diriku
tak enak badan resah tak menentu
kutau satu cara sembuhkan diriku
ingat teman-temanku

don't you worry just be happy
temanmu di sini

don't you worry don't be angry
mending happy-happy

Monday, January 03, 2005

Tahun baru penuh kesedihan...

Menuju-Nya



Peringatan demi peringatan telah didatangkan...
dari yang kecil2 sampai yang besar2,
semoga dapat menjadi pengingat bagi setiap kita.
Agar pengorbanan mereka2 yang telah menjadi sarana peringatan-Nya,
tidaklah sia-sia...

Tak pernah ada kata terlambat,
untuk kembali ke jalan-Nya. Sungguh!!

Semoga kita tak menjadi orang-orang yang merugi,
semoga kita tak menjadi orang-orang yang berputus asa dari rahmat-Nya.

Semoga kita tak pernah lupa tuk meluruskan niat,
bermohon untuk selalu dituntun ke jalan-Nya,
dan dikuatkan untuk berjalan ke arah-Nya,
meskipun tertatih-tatih....
meskipun beratttt
Semoga kita tak pernah menyerah untuk menuju-Nya....

Jangan lihat kecilnya kesalahan yang kita perbuat,
tapi lihatlah betapa BESAR-nya kekuasaan yang kita tentang !!!

Memang, selalu ada pilihan dalam hidup.
Jika memang kebarokahan bukanlah harapan,
Surga bukanlah impian,
dan Allah bukanlah tujuan,
silakan lupakan semuanya,

dan innalillahi wa inna ilaihi rojiuun...