Wednesday, May 15, 2019

Summery spring day!

Hari ini adalah hari yang panas untuk ukuran musim semi. Sudah diramalkan sejak minggu lalu bahwa dari weekend hingga hari Rabu ini cuaca akan hangat dengan puncaknya hari ini mencapai 23 C. Cukup hangat untuk di sini. Weekend kemaren kami habiskan dengan bersepeda. Iya, biarpun puasa, kami keukeuh ingin sepedahan. Cuaca hangatnya itu loh, yang sangat sayang untuk dilewatkan hanya di rumah saja.



Dengan suhu segitu, orang - orang sudah tidak berjaket lagi. Malah pada pakai kaos dan celana pendek. Saya sendiri baru hari ini berani tidak berjaket ketika keluar rumah. Cuman berpakaian seperti ketika di Indonesia saja. Blus batik, celana jeans, tanpa jaket. Hore!

Sebenarnya ini cuaca ideal banget. Bermatahari hangat, tapi masih ada semilir angin. Kalo kita di bawah bayang - bayang, baru deh terasa dingin. Lebih nyaman berada di bawah terpaan sinar matahari. Lumayan, sekali - sekali panen vitamin D.

Jadi, cuaca pertengahan Mei biasanya sudah mulai hangat. Sebelum itu, masih dingin, karena mendung dan angin. Tapi dasar Skotlandia, cuaca agak sulit diprediksi. Kalo hujan, mendung, biarpun musim panas, tetep aja terasa dingin, meskipun gak bikin menggigil. Bagi yang suka cuaca hangat, cocok untuk datang ke Skotlandia mulai pertengahan Mei hingga Agustus. Setelah itu, cuaca mulai mendingin.

Sebenarnya, bulan April lalu juga sudah ada hari yang panas semacam ini. Tapi nggak lama, cuman sehari - dua hari saja. Kami dan kawan - kawan sempat barbeque-an di taman kota. Coba kalo sekarang lagi gak puasaan, mungkin bisa tau - tau barbeque - an juga deh.

So, let's enjoy the day while the nice weather lasts!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

« Home