Friday, February 29, 2008

Gempa bumi

Dua hari yang lalu di sini, tengah malam sekitar jam 1, terasa gempa bumi yang besarnya 5.3 skala Richter. Itu kata BBC, sih... Waktu kejadian saya masih belum tidur. Gempanya lumayan kenceng. Awalnya terasa seperti getaran kalo ada truk gede lewat depan rumah. Tapi anehnya terjadi agak lama, dan makin lama makin besar, sampe rumahnya bergemeretak berbunyi nyaring.

Kala itu saya sedang di kamar dan baru agak lama nyadarnya bahwa yang sedang terjadi adalah gempa. Telat banget deh mikirnya :D Langsung saya bergegas keluar kamar, mengetuk pintu kamar temen saya, dan ternyata teman saya lagi baru bangun. Dia terbangun juga gara2 getaran gempa itu. Teman yang tinggal di kamar di lantai bawah juga keluar dari kamarnya. Kita pun panik. Gak tau mau ngapain, dan memutuskan untuk kembali saja ke kamar masing2.

Setelah itu saya kembali ke kamar dengan masih gemeteran. Yah, maklumlah, belum pernah menghadapi kejadian gempa bumi yang sekenceng itu sebelumnya. Rumah2 di UK ini kebanyakan kerangkanya kayu. Lantainya saja sering bergemeretakan.

Paginya ngobrol2 sama temen2 yang lain dan ngecek di BBC di internet, dan ternyata gempanya lumayan juga besarnya. Dan pusat gempanya berada di kota Lincoln, yang notabene cuman berjarak 30 menit mobil dari kota tempat saya tinggal. Gak tau deh dalam rangka apa gempanya.

Anyway.... bersyukur sampai hari ini masih diberi hidup. Fiuhh... bisa saja keadaan yang lebih buruk terjadi. Semoga aja gak ada lagi gempa susulan.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

« Home