Wednesday, February 13, 2008

Foggy day in Newark

Pagi ini di luar berkabut tebal. Dingin. Mungkin temperatur udara sekitar 4-5 C, kata temen. Sampai malam masih juga berkabut. Tadi sore keluar sebentar ke supermarket, brrrrr.... dinginnya bikin menggigil. Dinginnya tajam menusuk kulit.

Oh iya, lagi suka puisinya Sapardi Djoko Damono, yang berjudul Aku Ingin.

Aku Ingin


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Labels:

3 Comments:

Blogger Anita said...

aku ingiiiin

Puisi favorite sejak SMP:)

9:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

jadi inget pelajaran bahasa indonesia zaman sma - disuruh membahas arti puisi. kalo dipikir2, arti puisi ini mencintai dengan sederhana = penyerahan diri secara total ya :D

5:02 PM  
Blogger dils said...

anita:
iya... udah tau puisi ini dari lama, tapi kurang merhatiin :D

baru keinget sekarang hehe...

eee:
waduh, maksud aslinya apa ya, rin?
kok aku nangkepnya mencintai lebih dengan perbuatan daripada kata2.

8:02 PM  

Post a Comment

« Home