Wednesday, July 27, 2005

Hobi Ngoleksi

Jika dirunut sejak kecil sampai sekarang, sudah beberapa macam hobi mengoleksi pernah kujalani. Mulai dari hobi koleksi stiker, prangko, mata uang, gantungan kunci, dan stick note/post it. Sampai sekarang semua koleksinya masih ada, hanya saja tidak diteruskan.

Koleksi pertama adalah koleksi stiker. Hobi ini dimulai sejak TK. Bermula ketika kakak yang sudah di SD sering membelikan stiker lucu2. Saking lucu2nya gambar stikernya, merasa sayang untuk ditempelkan. Mendingan disimpen :D Akhirnya, hobi mengumpulkan stiker berlanjut. Setiap ada stiker, selalu disimpan. Ada stiker dari bonus majalah anak2, stiker dari temen2, stiker dari luar negeri, sampai dengan stiker pesan layanan masyarakat :D. Sampai sekarang koleksi stiker masih tersimpan rapi di rumah, dalam sebuah amplop. Anyway, sampai sekarang kalo dapet stiker, selalu disimpen; buat nantinya digabungkan dengan koleksi lainnya di rumah :))

Berikutnya adalah koleksi Perangko (Filately). Hobi ini bermula ketika SD, lupa kelas berapa. Mulanya hanya mengumpulkan perangko dari surat2 dan kartu lebaran yg dikirim ke rumah. Hobi ini kemudian meningkat aktifitasnya di SMP ketika mendapat hibah koleksi perangko dari seorang tante yang juga hobi filately. Mendapat hibah 2 album. Juga, kebetulan di sekolah ada beberapa teman yg berhobi sama. Ketika masih 'on' dengan hobi ini, tukar - menukar, hunting prangko pas pameran prangko, hunting first day cover dan hunting sana - sini sangat aktif dilakukan. Sekarang, sudah nggak lagi. Malah sudah ada sebuah album yang dihibahkan ke sepupu. Sayang sih, sebenernya. Tapi, daripada nggak ada yg ngurusin. Sisanya masih tersimpan rapi di rumah. Tapi kalo ngeliat prangko lucu masih disimpen kok. :D

Hobi ngumpulin mata uang juga pernah. Bermula dari seorang temen SD yang ngasih 1 koin mata uang Spanyol. Kebetulan nggak lama kemudian, dapet tambahan koleksi mata uang Yugoslavia dari bokap dan mata uang Indonesia kuno dari Pak De dan Mbah Kakung. Selanjutnya koleksi tidak berkembang karena tidak pernah dipupuk dan disirami. Kalo dipikir2, buat ngelengkapin koleksi, tinggal pergi aja ke money changer, beli mata uang asing di sana, beres !

Koleksi gantungan kunci masih tersimpan rapi di rumah. Nggak banyak, tinggal yang aneh2 aja. Yang lainnya udah jadi gantungan kunci aktif.

Terakhir, yang dimulai pada pertengahan tahun 2000, sejak sekolah di NTU, adalah koleksi sticknote/post it. Di NTU sering sekali ada pembagian goodie bag *red: barang2 gratisan* yang sering kali berupa stick note. Lucu2 juga stick note nya, warna - warni. Pertama ngumpul satu, dua, tiga, akhirnya banyak. Sekarang udah segepok dan di simpan dalam amplop besar. Sampai sekarang diharapkan masih akan terus bertambah karena di sekolah masih sering ada pembagian goodie bag. *dasar!!*

Berikutnya mau koleksi apa yaaaaa.....

9 Comments:

Blogger eka said...

Dilla said : "Berikutnya mau koleksi apa yaaaaa..... "

Koleksi gadget yang lucu-lucu aja :D

2:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

gimana kalo ngoleksi blog?:D

---ummi nida---

9:29 AM  
Anonymous Anonymous said...

kalo dilihat sejarahnya sih hobi koleksinya dimulai dari yang gratis-gratis/pemberian semua.
Jadi semoga nggak ada yang kasih ular gratis ke Dilla, ntar hobi koleksi berikutnya malah ular. Oche?

11:24 AM  
Blogger dils said...

Mbak Eka:

yah, kalo gadget mah nggak usah yg lucu2, yang penting canggih :D

Ummi Nida:

wah, udah aktif mbak Fe nya..
ngoleksi blog ?
ngoleksi blog orang maksudnya ?
hihihi...
pan udah... di link-in.

8:32 AM  
Blogger M.A. Sanjaya said...

boss, udah koleksi berapa cowok? ane mau juga sih dikoleksi, tapi dirawat yg baik yah...

kaburr.com

5:25 PM  
Blogger dils said...

masanjaya:

wahahahaha...
mo masuk daptar koleksi cowok aye ?
silakan mengisi formulir pendaptaran dilengkapi pas poto 3x4 disertai dengan bungkus kosong supermi rasa apa saja..
huahahahaha

6:11 AM  
Blogger Eddy Fahmi said...

ada yg lebih seru daripada ngoleksi perangko, ngoleksi cewek!
huuuwww cara ngatur jadwal biar nggak kres itu wow... seru, menegangkan!
hihihi :D

12:43 PM  
Blogger dils said...

mimimama:

iya yah, seru banget tuh!
belom lagi kalo ketauan, trus mikirin gimana cara ngeles nya, trus... trus...
hahahaha...

6:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hai Dilla
km punya situs di geocities dulu ya?

omong-omong filately temanku ada yang mau jual perangko kuno nich.
:)
old stamps for sale

3:58 AM  

Post a Comment

« Home