Wednesday, November 02, 2005

Ramadhan di rantau

Untuk ke berapa kalinya akhirnya full Ramadhan kali ini dilalui di rantau. Yihaaa... udah pengalaman deh jadinya. *wahaha.. pengalamaan apaan sih!! bisa ditaroh di CV kali ya..*

Biasanya pas bulan Ramadhan, bersama temen2 mengadakan safari Ramadhan, alias menjelajahi mesjid2 yang ada di Spore ini buat bukaan ato trawehan. Kalau dulu - dulu pas masih jaman undergrad, mesjid favorit buat bukaan dan trawehan adalah Al Falah.

Menu berbuka puasa di Al Falah enak2 dan bervariasi. Sangat ramai orang berbuka di sana ketika wiken.

Yang seru, di Alfalah makanan berbuka (makanan beratnya) disajikan di dulang (= tampah); satu tampah buat ber-4. Makannya keroyokan. Takjil ringannya di sajikan di piring2 kecil, sepiring buat berberapa juga.

Mesjid Al Falah ini tempatnya di pusat keramaian daerah Orchard. Di tengah hiruk pikuk daerah gaulnya Spore, berdirilah sebuah mesjid diantaranya. Setiap kali keluar dari masjid ini, rasanya bagai kembali turun ke Bumi. hahaha....

Ramadhan tahun ini hanya beberapa kali saja saya berbuka/trawehan di Al Falah, lebih sering di mesjid AHKP deket kantor. *hehe.. dapet mesjid paporit baru, sih... :D*
Iya, di AHKP berbuka puasanya lebih leluasa. Makanan digelar terus selama masih belum habis, jadi makannya nggak buru2.

Di Mesjid AHKP, menu bukaannya juga bervariasi. Dan yang paling aye suka nih teh tariknya.

Gambar di sebelah adalah gambar gelaran menu bukpus di mesjid AHKP. Tidak sebanyak kalo di Al Falah, mengingat yang berbuka di mesjid ini juga tidak banyak, paling cuman orang2 kantor sekitar.

Orang2 yg sudah biasa ke situ sudah pada saling kenal. Kalo ada satu yang nggak dateng, langsung deh ditanyain. Hihihi....
*Sti, dicariin makcik paporitmu tuh...*

Ikutan bukpus bersama makcik2 di situ dapet banyak hal2 baru juga, diantaranya jadi tau nama2 makanan2 malay dan indian nya Spore. Makanan malay nya sih kebanyakan mirip2 sama makanan indo, cuman namanya aja yang beda, bahkan kadang ada yang namanya juga sama.

Oh iya, ada satu tempat di Spore yang semarak ketika bulan Ramadhan, yaitu pasar Ramadhan Geylang. Ini adalah pasar malam yang menjual berbagai macam makanan yang semuanya halal, mulai dari makanan malay, india, bahkan timteng juga ada. Sempat kesana 2 pekan yang lalu, dan seperti biasa, pasar ini sangat ramaaaiiii.... fiuhh... Mana sih nih, potonya. Mo diupload kok gak muncul2, yah sudahlah ... gak usah pake poto.

Besok insyaAllah dah lebaran. Kantor dah sepi meskipun nggak pada ikutan lebaran. Maklum di sini minggu ini lagi penuh dengan hartpitnas (hari kejepit nasional) jadi pada banyak yang banyak ambil cuti.

Mo ngapain ya lebaran besok ?
Kayaknya mo ke KBRI, trus unjung2.
Lebaran kali ini dapet beberapa undangan hari raya ke rumah makcik2 yg biasa ke mesjid AHKP. Mereka udah pada ngasih alamat plus ngasih petunjuk2 naik bisnya.
Yah, moga2 bisa dipenuhin semua ya, makcik...

Owke deh...
Selamat bersiap2 menyambut lebaran, everybody!
Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan...
Taqobalallahu minna wa minkum,
Taqobbal ya kariim...

3 Comments:

Blogger Rumah Selera said...

dapet angpau dari makcik ga Dil? hehehe..

1:31 PM  
Blogger tukangpot said...

selamat lebarannnn maapkan mbakmu yg cantik dan jelita ini yaaa dik... hakk... gue banget dah kata2nya ahahaha

2:13 AM  
Blogger noe2l said...

dilsky..... taqabalallaahu minna wa minkum.... mohon maaf lahir batin...........

selamat lebaran!

4:30 AM  

Post a Comment

« Home