Wednesday, February 09, 2005

Aksi Gala (Jeruk) Mandarin

Jeruk, biasa disingkat JRK.

John R Kennedy ??? kayaknya yang di tengah mestinya 'F' deh!
emang siapa yang biasa nyingkat2 'jeruk' sih ? bukannya 'jeruk' udah singkat ya???

Jadi JRK ini adalah buah yang banyak mengandung vitamin C.
yeee... kalo mengandung 9 bulan 10 hari, bukan jeruk namanya!

Anyway, singkat kata singkat cerita, jeruk adalah buah khas buat perayaan CNY (Chinese New Year). Jeruk yang dipake bukan sembarang jeruk, melainkan yang jenisnya jeruk mandarin Lokan. habis kalo interlokan kan biayanya mahal, apalagi kalo international !

Adatnya, kalo pas CNY orang2 pada bagi2 jeruk dan angpao.
Iye, abis kalo bagi2 poto dan tanda tangan, berarti artis dong....

ato kalo bagi2-an dan kali2-an berarti lagi belajar matematika....

Di negara yang mayoritas penduduknya merayakan CNY ini, CNY merupakan perayaan besar, paling besar. Libur resmi CNY yang dikalender adalah 2 hari, dipanjangin oleh banyak kantor/perusahaan jadi lebih lama dari itu. Ada yang sampe semingguan, bahkan lebih. Ada yang setahun. gak ding... itu namanya di PHK :D
Pasar2 dan toko2, pada ikutan tutup. Ihh.. ikut2an, nggak kreatip!
Makanya sebelom liburan CNY orang2 pada rame belanja, buat persediaan selama liburan. Untungnya sarana transportasi nggak ikutan tutup. Kalo iya, bisa jalan sehat sekota, deh :s Ada doorprize nya gak ya?
O iya, jadi inget, tepat hari CNY taun lalu, aye pulang kampung. Wuah, yang namanya nyari taksi buat ke bandara susah buanget.... Walhasil ke bandara naik bis trus MRT, deh. Kasian deh, gue... padahal kan barang bawaannya buanyak.
Wekeke.. makasih ya met, gid, dah bantuin dan nganterin...

Orang sini, merayakan CNY dengan berkumpul bersama keluarga, istilahnya family reunion. Makanya banyak yang bela2in pulang kampung demi berkumpul bersama keluarga. Ya, kayak Lebaran di Indo begitu lah...
Yang nggak ngerayain, tapi nggak bisa pulang kampung juga, paling2 mengisi kegiatannya dengan jalan2, masak2, outing, iseng2, beristirahat di rumah, nonton tipi, dll.
Ada juga yang mengisi kegiatannya dengan 500 cc air, dicampur gula, trus diaduk sampe rata dan dipanaskan diatas tungku... *apaan sih!*

O, iya.. kenapa ya, buah khas nya adalah jeruk ?
Let me guess...
Kalo pisang, entar rebutan ama monyet !
errmm ato... kalo pepaya, entar dikira ngajakin rujakan!
ato.. kalo duren, susah mo ngasi2nya!
hmm.. mungkin karena jeruk, aroma kulitnya tidak disukai oleh nyamuk
yee.. itukan alasannya lotion anti nyamuk! bukan CNY!

gak tau ahh... yang penting jeruk mandarin !

Aksi gala (jeruk) mandarin spesial.
Jeruk mandarin lagi cheerleading, nih..

6 Comments:

Blogger Ummi Nida said...

ck...ck...ck
Dill, di kuliah pasti stress banget ya? *menatap Dilla dengan wajah prihatin*
Bwehehehehe...pisss ah :D

8:41 AM  
Blogger dils said...

UmmiNida:
hihihihi... stress pada anak, bayi dan balita, nih...
padahal dah minum sustagen.
*ups, bukan pesan sponsor*

8:55 AM  
Blogger eka said...

Liburan kemarin Dilla pasti nggak jalan2, masak2, outing, iseng2, beristirahat di rumah, nonton tipi, dll. Nggak mungkin! :)

Aku teropong dari jalan jkt-bdg, Dilla lagi belajarrr sambil makan JRK Gala, ck..ck...ck, hayo ngaku!

2:43 AM  
Anonymous Dils said...

Mbak Eka:
huwaa... ada peneropong gelap...
gak gelap ding... kan siang2 :D
Ketauwan deh, ama mbak Eka...
Ngabur aahhhh...
Mau dong, mbak, kartika sari nya...

5:53 AM  
Blogger masanjaya said...

jadi inget judul film:
jeruk di atas bantal,
cinta dalam sekupas jeruk,
ada apa dengan jeruk,
tusuk jeruk,
mengejar jeruk,
30 hari mencari jeruk,
jeruk sudah dekat,
....

7:03 PM  
Blogger dils said...

masanjaya:
ada lagi judulnya filem
jeruk jeruk

5:34 AM  

Post a Comment

« Home